Selasa, 31 Mei 2011

Cempedak


BSM-Semarang
Nama Barang : Cempedak
Ukuran : tersedia berbagai ukuran P30, P40, Pot30 dll (bisa juga pesan untuk kemasan ukuran)
Harga : update hari ini 01 Juni 2011 Harga :
Cempedak Polybag 30 = Rp 30.000,-
untuk pembelian jumlah banyak bisa dinego




*Harga silahkan ditanyakan pada Marketing/Admin di Yahoo messenger di kanan atas atau hubungi di Nomor Telpon yang sudah kami sediakan di Contact Us

Informasi Lebih Lanjut

CEMPEDAK

Nama Umum : Moracear, Cempedak, Artocrpus Champeden
Nama Etnis : Bangkong (Melayu), Champada (Thailand), Mit to nu(Vietnam)
Nama Ilmiah : Artocarpus integer
Deskripsi : Cempedak berbentuk sosis, lebih kecil bila dibanding dengan nangka dan lebih besar dibanding buah - buah lainya, buah berwarna hijau ketika masih muda dan berubah sedikit kekuningan seperti matang. Buah berisi bubur kuning cerah menyelimutibiji cokelat besar. Buahnya kaya, lengket dan kenyal saat mentah. Permukaan daging Cempedak sangat lembut, manis dan kaya aroma yang kuat.

Nutrisi dalam buah Cempedak

Buah ini mengandung asam askorbat, enzim, bioflavonoid dan juga kaya akan mineral seperti kromium, kalium dan sebagainya, magnesium serta vitamin B untuk asam amino.

Vitamin Per 100g
Vitamin A = 200 SI
Vitamin B1(tiamin) = 0,01 mg
Vitamin C (Ascorbic Acid) = 15 mg


Mineral Per 100g
Karbohidran = 28,6 g
Kalsium = 20 mg
Fosfor = 30 mg
Besi = 1,5 mg
Energi = 116 [kcal]
protein = 3,0 g
Lemak = 0,4 g


Fakta -Fakta Cempedak
1. Cempedak juga disebut sepupu jelek dari Nangka
2. Kulit kayu dari pohon cempedak digunakan dalam produksi warna kuning
3. Tanaman ini tumbuh baik di daerah tropis
4. Pohon - pohon membutuhkan banyak air untuk tumbuh


Manfaat Cempedak
- Cempedak kaya vitamin A yang kaya konten yang terutama membantu untuk menyembuhkan mata dan juga terus kornea yang akan sehat.
- Ini juga mengandung serat (dietry serat) yang cukup tinggi untuk membantu dan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.
- Vitamin C juga mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
- Kulit buah ini sebenarnya berisi komponen yang dapat membantu mencegah tumor dan malaria.
- Selain semua buah mengandung C heteriflavon yang berpunya kapasitas untuk menghilangkan penyebab parasit malaria ke persen persen.


Cara Makan :
Mereka dapat dimakan segar tetapi memberikan rasa lezat di goreng. Daging agak dikonsumsi maka harus dikonsumsi secepat mungkin. Berbeda dengan nangka yang biasanya membutuhkan pisau untuk mematahkan, buah cempedak matang sangat lembut dan mudah dapat dibuka dengan tangan. Daging buah dapat digoreng atau dibuat menjadi kue yummy.Buah mentah digunakan sebagai sayur atau dapat dibuat menjadi acar. buah matang juga bisa dimakan segar atau selera besar ketika diawetkan dalam sirup. Hal ini juga mengeluarkan bau yang kuat yang bahkan dapat dibandingkan dengan bau durian ketika menjadi matang. Ini mempertahankan rasa manis selalu dengan mengurangi efek kenyal kulit. Biasanya buah ini digoreng. Ini adalah buah musiman maka akan tersedia hanya selama musim Pohon-pohon ini berbuah sekali atau dua kali per tahun. Selain pohon cempedak juga dibudidayakan untuk kayu, yang sangat tahan lama dan tahan terhadap rayap. Ada banyak varietas yang tersedia , meskipun hanya beberapa yang bernama. Rasa buah ini mirip dengan Nangka, Sukun dengan sedikit Durian. Orang yang tidak bisa mengambil bau durian disarankan untuk tidak mengambil cempedak karena baunya sama saja.

Cara makan? Untuk makan, Anda harus memotong buah menjadi dua untuk mencapai pulp manis.

Cara membeli? Pilih buah yang memancarkan bau yang kuat, muncul dalam warna hijau muda dengan bintik-bintik coklat sedikit dan juga harus lengket karena lateks sekresi.



sumber : http://www.fruitsinfo.com/Cempedak-tropical-fruits.php yang sudah diterjemahjan oleh BS Grouphttp://bsm-semarang.com/


Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar